Pages

Subscribe:

Selasa, 21 Februari 2012

Motor Balap AJS 350 Big Port tahun 1923




Berbagi Ilmu modifikasi- Ketika Perang Dunia I berakhir, AJS, salah satu produsen sepeda motor terkemuka di Inggris, kembali ke produksi massal. Tanaman saudara Stevens telah secara konsisten mempertahankan reputasi untuk kinerja tinggi kendaraan dan AJS pascaperang 350 segera membuat nama untuk dirinya sendiri untuk desain modern dan kecepatan tinggi. 

Tourist Trophy dihidupkan kembali pada 1920 tetapi hanya menarik pemilih kecil. Pada tahun 1921, bagaimanapun, produsen sepeda motor terkemuka semua kembali di Isle of Man. AJS masuk beberapa pembalap di kelas 350 yang luar biasa untuk port kebesaran mereka buang, lebih dari dua inci diameter-maka nama "Port Besar." Mesin nya adalah empat-stroke single-silinder dengan distribusi overhead valve, dioperasikan oleh batang eksternal panjang. 
Pada Tourist Trophy 1921 Eric Williams mengendarai 350 untuk memenangkan Junior 
TT dan Howard Davies naik sepeda motor yang sama untuk memenangkan Senior TT juga, kemenangan ganda belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah lomba ini. 
Kualitas tinggi dari Pelabuhan 350 AJS Big dikonfirmasi oleh kemenangan di tahun 1922 dan 1923 edisi Tourist Trophy dan sejumlah lainnya kemenangan-di seluruh Eropa, terutama di Italia, di mana ia dikendarai oleh driver terkenal seperti Ernesto Gnesa dan Olindo Raggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar