Pages

Subscribe:

Selasa, 21 Februari 2012

[MODIFIKASI VIXION] Valentino Rossi Pasti Geleng Kepala..

Corak M1 merujuk seri Punto Evo dan menggunakan cutting sticker karena lebih simple. Rem belakang pakai punya Suzuki

Muhammad Fauzy asal Surabaya ingin sekali Yamaha V-ixion 2008 miliknya digarap Ahmad Muhaimin. Ahmad, modifikator dari Sinjay Rest (SR) Surabaya itu, baru setahun terjun di belantika modifikasi motor dan sudah kebanjiran order. Fauzy minta motor sportnya itu diubah bentuknya menjadi model motor balap seperti yang digunakan sang idolanya, Valentino Rossi.

Tantangan itu langsung diterima tanpa ada pertimbangan karena Muhaimin sudah punya cetakan M1, sekaligus juga moulding untuk V-ixion. Ia mengaku, untuk membuat body kit dengan bahan serat yang sama persis seperti Yamaha M1 milik Rossi, hal itu tidak bisa sembarangan.

Dengan meminta bantuan sang adik yang doyan main internet, berbagai gambar motor Rossi dari sudut berbeda berhasil dikumpulkan. Termasuk juga kamera kecil yang ikut nangkring di ujung sadel.

Semua bodi motor menggunakan bahan serat. Agar lebih persis, ada beberapa komponen dikondomkan dengan bahan serat, misalnya bagian tangki.

Lengan ayun juga diubah. Di sini, Imin—sapaan akrab Muhaimin—memanfaatkan lengan asli yang sudah melalui proses custom. Sebelumnya, lengan tersebut dipanjangkan dengan menambahkan pelat lantaran dimensi sudah lebih besar setelah mengaplikasi body kit. Dengan begitu, lengan harus mundur 5 cm.

Pengerjaan detail boleh dibilang sangat rapi. Hal itu misalnya bisa dilihat pada deltabox dan lengan ayun. Bekas las di kedua komponen itu tampak nyata seperti di motor Rossi. "Itu hanya bohongan aja, kok. Saya membuatnya dari bahan resin yang dimasukkan ke plastik. Nah, di ujung plastik dilubangi, baru secara perlahan adonan tadi ditekan memutar. Hasilnya memang seperti bekas pengerjaan las," bocor Imin, sambil tersenyum.

Ah, bisa aja, Min!

Spoiler For : penampakan 1

Lekukan di tangki untuk jepit kedua dengkul


Spoiler For : penampakan 2

Kamera di ujung sadel tidak luput dari kejelian Imin


source : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar